Kamis, 09 Februari 2017

Cara Menjaga Kecantikan Kulit

Tidak ada komentar

Cara Menjaga Kecantikan Kulit

Cara Menjaga Kecantikan Kulit - Berkebun mempunyai beberapa khasiat untuk kesehatan, sosial, pisik & psikologis. Berkebun pun membuat kita panjang umur. Kebiasaan tersebut membawa kita menuju kondisi kesadaran yg berubah, mirip dengan yg meditasi rutin.

Beberapa studi menunjukkan bahwa berkebun terkait dengan usaha buat dapat hidup lebih lama. Sebuah studi 1988 yg diterbitkan menegaskan bahwa berkebun mempunyai banyak khasiat terapeutik buat orang tua.

Tak hanya itu, konsep yg muncul dari 'terapi hortikultura' telah dibuktikan sungguh berkhasiat buat menaikan kesehatan kita dengan cara keseluruhan. Terapi tersebut berpokus di keterlibatan langsung dengan alam buat rehabilitasi mental & pisik. 

Hal tersebut menengahi emosi, kognitip & atau motorik sensorik, perbaikan pungsional, peningkatan partisipasi sosial, kesehatan & kesejahteraan, dan kepuasan hidup. 

BACA pun :
APOTEK HIDUP IALAH BERKEBUN buat KESEHATAN & KEINDAHAN
Sekilas "Olahraga Hijau" yg Baik buat Kesehatan Mental



MERAWAT KESEHATAN DENGAN TERAPI HORTIKULTURA
(BERKEBUN)

Menurunkan stres

Menghilangkan stres ialah epek langsung dari berkebun. Bahkan, tak terdapat aktivitas rekreasi santai lainnya yg membantu menghilangkan stres sebaik berkebun. Bau kembang & tanaman mempromosikan relaksasi & ketenangan pikiran. Suara daun mempunyai epek terapi, yg membawa kita lebih dekat dengan pikiran bebas stres & lalu bahagia. 

Paparan sinar matahari
Saat berkebun menaikan sekresi serotonin (antidepresan alami) & melatonin (hormon tidur) di otak, sehingga merawat otak seimbang, bebas stres & mendorong siklus tidur yg sehat dengan mempertahankan ritme sirkadian (otak jam biologis internal).


Melawan depresi

Berkebun membantu menurunkan tanda depresi. Aktivitas berkebun membantu menurunkan sekresi kortisol & bantuan pemulihan dari depresi. Sebuah studi 2007 yg diterbitkan dalam Neuroscience menyimpulkan bahwa jenis tertentu dari bactery yg ditemukan di tanah bisa  membantu dalam menaikan metabolisme serotonin di otak. perkara tersebut di gilirannya membantu menaikan mood kita & menurunkan depresi.


Menaikan kesehatan kognitip

Beberapa studi menunjukkan bahwa aktivitas pisik terkait dengan berkebun membantu dalam menurunkan resiko mengembangkan demensia. Dalam studi thn 2006 yg diterbitkan dalam Medical Journal op Australia, peneliti menganalisis 115 kasus demensia di 1.233 lelaki & 170 kasus di 1572 perempuan. Sesudah analisis yg berkepanjangan, peneliti menemukan berkebun membantu menurunkan timbulnya demensia sebesar 36 persen.


Menambahkan aktivitas pisik
Berkebun ialah baik buat kita selain berenang atau jogging. Berkebun membuat Anda
bergerak & membuat kita keluar sehingga terserang di bawah sinar matahari, dan menghirup udara segar. Berkebun jadi prediktor buat memimpin gaya hidup aktip dengan cara pisik & kepuasan hidup yg kaya di orang dewasa yg lebih tua.


Menyediakan produk organik

Khasiat paling bagus dari berkebun ialah memiliki buah-buahan & sayuran berkualitas tinggi, bebas pestisida. Makanan yg kita tanam sendiri ialah segar & sehat. Tak terdapat racun, tak terdapat pestisida, tanpa pengawet. 

Berkebun pun memberikan kita peluang buat memanen makanan saat memang benar-benar telah matang, sehingga kita bisa mempertahankan semua zat giji mereka.


Membakar kalori

Berkebun ialah kegiatan pisik yg melibatkan penggunaan tubuh bagian atas & bawah dalam berbagai tugas, seperti menggali, menyapu, memutar kompos, penyiangan, pencampuran tanah, menabur bibit & banyak lagi. Kegiatan tersebut berkisar dari latihan pisik intensitas sedang dengan kerap berdiri atau jongkok.


Menaikan kesehatan jantung
Berkebun ialah bentuk yg sungguh baik dari latihan yg membantu merawat terhindar dari serangan jantung, stroke & beberapa penyakit serius lainnya. Berkebun memerlukan paparan sinar matahari, yg memenuhi kebutuhan tubuh kita dari Vit. D, sehingga menurunkan resiko beberapa penyakit. 

Para ahli merekomendasikan memperoleh setaknya 2,5 jam aktivitas pisik intensitas sedang buat menaikan kesehatan jantung Anda. & berkebun ialah tips yg tepat buat mencapai tujuan ini.


Melawan osteoporosis
Berkebun ialah salah satu latihan paling bagus buat memerangi osteoporosis. Berkebun menawarkan berbagai gerakan menahan beban seperti menggali, penyiangan & mendorong mesin pemotong, yg langsung berhubungan dengan merawat kepadatan tulang. Osteoporosis ialah suatu keadaan yg ditandai oleh tulang lemah & rapuh. 

Hal tersebut umumnya terjadi sebab kurangnya aktivitas pisik di orang dewasa yg lebih berusia lebih dari 50 tahun. Berkebun ialah salah satu tips yg epektip buat melawan penyakit ini.


Imunitas yg lebih baik
Berkebun pun baik buat menaikan system kekebalan tubuh Anda. Paparan sinar matahari selama berkebun membantu tubuh kita dalam menghasilkan Vit. D, yg memberikan dorongan buat kekebalan kita & membantu kita melawan pilek & plu.


Menaikan kekuatan otot

Berkebun menaikan kesehatan & kekuatan otot kita dengan merawat mereka aktip, kuat & lincah. Melakukan tugas-tugas taman sungguh baik buat kekuatan & pleksibilitas dari tangan Anda. Dan, perkara tersebut sungguh berkhasiat untuk mereka yg berusia di atas 60 yg mengalami ketangkasan berkurang & tangan yg lemah & ketakstabilan di kaki.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar